Gejala Orang Yang Terkena Diabetes

Banyak orang yang tidak menyadari mereka mengidap diabetes karena setiap orang memiliki kepekaan yang berbeda-beda. Terkadang mereka sampai tidak bisa merasakan perubahan yang terjadi di dalam dirinya. Keluhan seperti capek atau lemah sering kali dianggap hal biasa karena kurang tidur atau faktor usia yang bertambah tua. Begitu mereka menyadari bahwa dirinya mengidap diabetes mereka menjadi cemas dan khawatir karena selain keluhan dan gejala berjalan perlahan dan tidak terasakan, juga gejalanya bervariasi, tergantung organ mana yang terkena. Tak heran jika diabetesi (orang yang mengidap diabetes) ditemukan setelah diabetesnya diderita beberapa tahun, bahkan mereka baru ke dokter setelah mengalami komplikasi.

 Beberapa keluhan utama diabetes adalah :

1. Banyak Kencing
Ginjal tidak dapat menyerap kembali gula yang berlebihan di dalam darah sehingga gula akan menarik air keluar dari jaringan. Selain kencing menjadi sering dan banyak, Anda juga mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan.

2. Rasa Haus
3. Berat Badan Turun
4. Rasa Seperti Flu dan Lemah
5. Mata Kabur
6. Luka Susah Sembuh
7. Rasa Semutan
8. Gusi Merah dan Bengkak
9. Kulit Kering dan Gatal
10. Mudah Terkena Infeksi
11. Gatal Pada Daerah Kemaluan

No comments:

Post a Comment

Gejala Orang Yang Terkena Diabetes

Banyak orang yang tidak menyadari mereka mengidap diabetes karena setiap orang memiliki kepekaan yang berbeda-beda. Terkadang mereka sampai...